Saturday, January 2, 2010

Food Photography

Sebelumnya sudah banyak makanan dan minuman yang saya foto. Mau tau alasan kenapa saya jadi suka motret makanan ?

Here is the story, I am not the one who was born to cook. I really admit it, no objection ! Tapi kelebihan saya adalah, pede masak walaupun ga bisa dan keuntungannya punya suami yang ga komplen sama any kind of food I made. Setelah capek-capek kerja, rasanya pengen bisa masakin keluarga.

Waktu pertama kali nikah, saya pernah masakin sayur (entah apa namanya), dengan pede-nya (tetep), minta supaya suami makan. :D dia bilang sih enak. Tapi begitu adik saya dateng, duuuhhh dia bilang "Sayur apaan sih nih ? Aneh banget rasanya" (hihihi, suami gw baik banget ya ? :p)

Alhasil, seiring berjalannya waktu, saya semakin "lumayan" (bukan jago ya) dalam masak-masak. Dan mulailah untuk motret setiap masterpiece yang saya buat.
Dari yang cuma asal jepret, ga liat setting2an kamera, sampe akhirnya belajar buat motret dan menguasai kamera yang saya punya.

Nahhh...masalahnya sekarang, saya jadi seneng motret ketimbang masaknya. Kalo abis masak pengennya buru2 dipotret ajah. Sampe anak saya hapal luar kepala kalo makanan ga boleh dimakan sebelum difoto :D.

Pengen punya kamera prosumer atau SLR supaya makin semangat belajar motret. Untuk mengabadikan hasil foto saya. Yah...doakan saja kawan.

Here, I uploaded some photos I have taken :
Image properties :
Location @ the back of my house--Flash didn't fire--F2.8--Focal length 7.4 mm--Exposure time 1/15 sec--ISO 100-Camera Samsung S830

Image properties :
Location @ Sumarecon--ISO 200--Exposure time 1/125 sec--Focal length 17 mm--F4.5--Flash didn't fire--Camera Samsung S830

Image properties :
Location @ TerasKota--ISO 400--Exposure time 1/30 sec--Focal length 7.4 mm--F2.8--Flash didn't fire--Camera Samsung S830

1 comment:

Thanks for stopping by and taking time to leave comment on my post. I will respond as soon as I can.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...